06 Desember 2014

WORLD SCHOOLS CHESS CHAMPIONSHIPS 2014 BRAZIL

Siaran Pers 
Tim Catur Pelajar Indonesia Juara Umum
X WORLD SCHOOLS CHESS CHAMPIONSHIPS 2014

FOKUS PB PERCASI terhadap pembinaan para pecatur muda empat tahun terakhir ini mulai membuahkan hasil-hasil yang menggembirakan. Selain lima emas pada SEA Games 2013, gelar International Master dan Woman Grand Master yang diraih para pecatur junior Indonesia, baru saja beberapa hari lalu, Tim Catur Pelajar Indonesia keluar sebagai juara umum pada World Schools Chess Championships 2014 yang berlangsung di Brazil.

Walau cuma mengirim dua belas pecatur pelajar, tim Indonesia yang diberangkatkan ke World Schools Chess Championships ke-10 di Juiz de Fora City, Brazil, 25 November-4 Desember 2014, keluar sebagai juara umum dengan merebut 4 medali emas, 3 medali perak, dan 1 medali perunggu. 

"Ini tentu kabar yang menggembirakan dan sangat membanggakan. Dengan dua belas pecatur kita bisa mengungguli ratusan pecatur tuan rumah Brazil dan beberapa kali lipat pecatur negara Amerika Latin lainnya," tutur Ketua Umum PB Percasi Hashim Djojohadikusumo.

Keikut sertaan Indonesia pada ajang ini merupakan salah satu bentuk komitmen PB Percasi terhadap pemerintah untuk terus meningkatkan kualitas pecatur muda Indonesia. Dengan terus ikut serta dalam perlombaan internasional, pecatur muda Indonesia akan semakin terlatih dan terbiasa menghadapi pecatur dari mancanegara. “Ini adalah kesempatan yang tepat untuk menyelesaikan semua pekerjaan rumah di bidang pengembangan olahraga Indonesia, dengan memberi sebanyak mungkin kesempatan kepada olahragawan muda untuk membangun pengalaman internasional agar kita pun dapat berbicara di kelas dunia,” tegas Hashim saat menyambut kedatangan para Pecatur Pelajar Indonesia di Bandara Soekarno Hatta. 

Kejuaraan Catur Pelajar Dunia yang ke-10 ini diikuti 27 negara yang sebagian besar berasal dari Amerika Latin. Berikut adalah daftar nama Pecatur Pelajar Indonesia yang berhasil meraih medali:

Medali Emas
Novendra Priasmoro di kelompok Putra/Open U15
Medina Warda Aulia di kelompok Girls U17
Afifa Ayyun Faruq di kelompok Girls U15
Paulina Theodora Walukow di kelompok Girls U11

Medali Perak
Yoseph Theolifus Taher di kelompok Putra/Open U17
Michael Owen di kelompok Open U13
Evi Yuliana di kelompok Girls U13

Medali Perunggu
Metalia Widya Diantika di kelompok Girls U13
Facebook
0 Blogger